Jumat, 04 Agustus 2017

Wisata Puncak Bogor Yang Selalu Ramai Dikunjungi

Posted on Jumat, 04 Agustus 2017
| Menghabiskan liburan bersama sanak saudara maupun kawan sejawat sudah menjadi kebiasaan bagi banyak orang untuk mengisi liburan . Berwisata merupakan acara yang sering dipilih untuk melepaskan lelah atau untuk sekedar memanfaatkan kebersaman bersama orang yang kita sayangi. Jika anda ingin berwisata kemana tujuan wisata anda serta berapa bajet yang anda punya sangat penting untuk anda pertimbangkan, yang penting sesuaikan pendapatan biar tidak besar pasak dari pada tiang. Berwisata tak harus jauh keluar negeri di indonesia juga banyak tujuan wisata yang menarik dan tentunya lebih murah ketimbang anda harus pergi keluar negeri dengan biaya yang pasti tidak sedikit. Tapi gak papa apa juga sich kalau dompet anda tebal kayak Syahrini he he..

   Indonesia memiliki banyak tujuan wisata contohnya puncak Bogor, dengan biaya yang murah anda sudah mampu menikmati keindahan alam yang menyejukkan mata anda.
Bicara tempat wisata di Bogor yang pertama terbesit di benak kita pastilah puncaknya, ya Bogor memang terkenal dengan tempat wisata yang sangat menarik salah satunya di puncak Bogor. Puncak Bogor memiliki banyak sekali tempat wisata yang yang memikat bagi siapapun yang berkunjung kesana, wisata alam yang ditawarkan puncak Bogor memang patut kita pertimbangkan untuk tujuan wisata kita. Pada final pekan puncak Bogor selalu ramai dikunjungi wisatawan sehingga membuat jalanan menuju puncak selalu macet hingga polisi harus memberlakukan sistem buka tutup pada final pekanDiakhir pekan wisatawan dari Bandung, Jakarta dan sekitarnya berbondong bondong menyerbu puncak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta. Jangan khawatir jikalau anda ingin beberap hari di puncak Bogor alasannya yakni segala kemudahan yang anda butuhkan mulai dari penginapan hotel, villa, restauran semua ada disini.


1.Agro Wisata Gunung Mas

Agro wisata gunung mas ialah tempat wisata puncak Bogor yang berupa hamparan kebun teh. Disini anda mampu mengelilingi kebun teh dengan menunggangi kuda atau walk tea (berjalan jalan di area kebun teh) bersama pemandu wisata yang disediakan pengelola kebun. Anda dapat menyewa kuda di bersahabat loket yang berada di pintu masuk kebun teh, wisatawan mampu memilih berkeliling 30 menit, 1 jam atau 2 jam sedangkan rute walk tea dengan jarak tempuh 4 km, 6 km dan 8 km.Setelah lelah berkuda atau berjalan jalan diarea kebun teh yang sangat luas kita dapat mengunjungi pabrik pembuatan teh kemasan bersama pemandu wisata. Pemandu akan menjelaskan secara detail bagaimana mengolah teh mulai dipetik hingga menjadi teh yang enak untuk diminum. Bagi wisatawan yang hobi berenang di agro wisata gunung mas ini juga ada bak renang tirta mas dengan bak air yang jernih.

Kebun teh di Agro wisata gunung Mas
Kebun teh di Agro wisata gunung Mas

2.Taman Safari Indonesia

Taman safari Indonesia berada di jl. taman safari Cisarua Bogor. Untuk menambah wawasan anda mengenai dunia binatang dan habitatnya tempat ini cocok sekali untuk anda kunjungi. Di sini wisatawan dapat melihat dari bersahabat dengan menumpangi kendaraan beroda empat dan berinteraksi dengan binatang koleksi taman safari indonesia, tetapi jangan sekali kali membuka beling bila berada di area binatang buas alasannya yakni dapat membahayakan nyawa anda. Bagi yang ingin melihat secara pribadi tingkah polah binatang yang lucu anda dapat mengunjungi area pertunjukan binatang disana pengunjung akan disuguhkan atraksi atraksi binatang kesayangan. Ingin melihat bayi binatang yang mengemaskan datangi juga tempat bayi binatang di rawat sebelum jadinya siap di lepas di habitatnya. Bagi yang membawa anak anak area permainan jangan hingga anda lewatkan.

taman safari indonesia

berinteraksi dengan binatang

3.Curug Cilember

Berada di desa Jogjogan Cisarua Bogor Jawa Barat. Curug yakni nama lain dari air terjun. Disini anda mampu menemukan sentra penangkaran kupu kupu dengan 12 spesies kupu kupu yang memiliki warna indah. Bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih terang mengenai kupu kupu yang ada di Curug Cilember anda dapat mengunjungi tempat penangkaran kupu kupu atau laboratorium kupu. Curug Cilember memiliki 7 curug yang berderet dengan ketinggian kurang lebih 800 m dpl.

curug cilember
 Indahnya Curug Cilember

4. Taman Wisata Matahari

Taman wisata ,matahari berada di jl, raya puncak km 77 Bogor yang menyampaikan wisata bermain bagi anak, wisata air, mini boat, disini juga menyediakan motor dan kendaraan beroda empat safari, ATV, off road dll.
Datang ke taman wisata matahari di final pekan bersama keluarga tercinta tentunya akan membuat waktu anda bersama keluarga lebih berwarna.

water park taman matahari


5. Gunung Gede Pangrango

Gunung Gede Pangrango mempersembahkan wisata alam dengan
 keragaman hewan dan tumbuhan. Bagi yang ingin mengadakan penelitian mengenai tumbuhan dan hewan gunung Gede Pangrango yakni tempat yang sangat cocok anda datangi. Gunung Gede Pangrango juga menjadi favorit bagi para pendaki sebagai tujuan pendakian mereka.

Gunung gede pangrango
Gunung gede Pangrango


6.Pusat pendidikan konservasi alam Bodogol

Berada Di jl.raya Bogor Lido resort Pusat pendidikan konservasi alam Bodogol (PPKAB). Suatu tempat yang memiliki peranan mengenalkan kekayaan alam hutan hujan tropis pada masyarakat indonesia pada umumnya dan warga sekitar gunung gede pangrango khususnya. Mulai dikenalkan ke publik pada thn 1998. Selain digunakan sebagai tempat pendidikan konservasi alam juga sering dimanfaatkan untuk jungle trekking dan pendakian.

Konservasi bodogol
Pusat pendidikan Konservasi alam Bodogol

7. Taman wisata Riung Gunung

Terletak di desa Tugu Selatan 24 km dari kota Bogor disini. Indahnya puncak juga dapat anda lihat dari teropong panoramic. Fasilitas lain yang disediakan pihak pengelola taman wisata Rinung Gunung antara lain bak renang, tempat untuk camping, flying fox dan arena outbond untuk anak anak dengan biaya 15rb saja, walktea bagi yang ingin menikmati kebun teh yang rindang dengan udara yang sejuk dan yang tak kalah menariknya ialah terapi ikan untuk relaksasi setelah lelah berkeliling kebun teh yang sangat luas. Anda juga dapat berwisat masakan disini dengan mendatangi cafe lesehan yang menyediakan masakan yaang mengugah selera.

riung gunung bogor
Taman wisata Riung Gunung di Bogor

8.Curug kembar 

Terletak di ds Batulayang kec Cisarua Bogor Jawa Barat.
Curug kembar menyampaikan keindahan dua jeram yang berjejer yang sangat menarik untuk dikunjungi.Mandi di bawah kucuran jeram menambah sensasi berwisata anda. Bagi yang menyukai camping di daerah ini juga ada arena camping dan juga jalur trekking yang patut anda coba.

air terjun kembar di bogor
Curug Kembar

9.Telaga warna 

Berada di desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua Bogor tak jauh dari perkebunan teh PTP Gunung Mas. Dinamakan telaga warna konon katanya warna air di telaga ini berwarna sehingga masyarakat menyebutnya telaga warna. Kawasaan wisata telaga warna memiliki panorama alam yang masih asri serta udara yang sejuk. Di daerah ini masih ada beberapa flora dan fauna langka diantaranya flora asli hutan tropis yakni puspa, kihiur, paku , tiang, dan juga rotan. adapun jenis faunanya ialah hewan mamalia primata, aves, macan tutul, babai hutan, monyet bubuk abu, surili, dan lutung. Ada juga dapat menikmati keindahan telaga warna dengan berkeliling mengunakan perahu kecil atau dengan bersepada air bersama keluarga pastinya sangat menyenangkan.

indahnya pemandangan telaga warna
Telaga warna Bogor

10.Wana wisata Citamiang

Wana yakni nama lain dari hutan. Wana wisata Citamiang terletak di desa Tugu Selatan Bogor. yang menyukai dunia petualang ada jalur trekking yang menantang untuk anda takhlukkan. Disini ada area yang cocok untuk kemah dan juga camping. Dengan pemandangannya yang iindah dijamin kemah maupun camping anda akan sangat menyenangkan.

Wana wisata Citamiang
wana wisata Citamiang
Itulah beberata tujuan wisata puncak Bogor yang patut anda kunjungi.semoga informasi tadi bermanfaat buat anda, sebagai materi pertimbangan untuk menentukan kemana menentukan liburan anda bersama yang tersayang.