Rabu, 02 Agustus 2017

Taman Safari Cisarua Bogor Indonesia

Posted on Rabu, 02 Agustus 2017
- Berwisata merupakan cara ampuh menghilangkan beban yang kita pikul setiap hari. Akhir pekan atau hari libur yaitu waktu yang paling sempurna melepas semua beban sekaligus memanfaatkan waktu bersama orang orang yang kita cintai. Yang menjadi pertanyaan tempat wisata manakah yang akan anda kunjungi ?...Bagi anda yang memiliki anak anak mungkin taman safari merupakan alternatif tujuan wisata yang paling cocok buat anda dan keluarga. Taman safari merupakan salah satu tempat wisata yang bertujun mengenalkan aneka satwa sesuai dengan habitat aslinya. Bagi anda yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bandung dan sekitarnya Taman safari Cisarua Bogor merupakan taman safari Indonesia yang letaknya terdekat dengan kota anda.

pintu masuk taman safari
Pintu masuk taman safari Cisarua

 Terletak di ds.Cibeurem Kec.Cisarua Bogor Jawa Barat atau lebih dikenal dengan tempat puncak. Dulunya taman safari ini hanyalah kebun teh di sekitar tempat gunung Gede pangrango yang tak lagi produktif dan di tahun 1980 dibuatlah cagar alam yang bertujuan melindungi satwa biar tidak hingga punah dan juga sebagai penyangga satwa yang ada di gunung Gede Pangrango. Taman safari Cisarua ini ada 2500 spesies satwa dari banyak sekali potongan dunia. taman Safari Indonesia memiliki anak cabang yang berada di banyak sekali daerah antara lain;

* Taman safari Indonesia 2 yang berada di Prigen Kab.Pasuruan Jawa Timur

* Bali Safari Marine Park yang berada di Gianyar Bali

* Batang Dolphins Center yang berada di Batang Jawa Tengah.


Informasi harga tiket terusan

Hari Senin s/d Jumat

 Dewasa (diatas 5 tahun)              130.000                                                      
Anak anak (di bawah 5 tahun)     125.000

Hari Sabtu, Minggu dan libur hari besar lainnya 

Dewasa (diatas 5 tahun)             Rp.  135.000
Anak anak (dibawah 5 tahun)    Rp.  120.000

Wisatawan Mancanegara           Rp.  250.000

Wisata malam
Wisatawan lokal

Dewasa (di atas 5 tahun)            Rp.  150.000
Anak anak (bawah 5 tahun)       Rp.  140.000
Parkir kendaraan beroda empat                               Rp.    15.000

Wisatawan Mancanegara

Dewasa (di atas 5 tahun)           Rp.  300.000
Anak anak (di bawah 5 tahun   Rp.  250.000
Parkir kendaraan beroda empat                              Rp.    15.000

   Dengan harga diatas sebut anda sudah dapat berkeliling mengunakan kendaraan dengan rute yang telah ditentukan untuk melihat aneka satwa plus bermain 21 wahana permainan dan menyaksikan atraksi satwa yang lucu. Biaya tersebut belum termasuk biaya parkir untuk roda 4 yaitu Rp.15.000 dan roda 6 yaitu Rp.20.000
Untuk tiket susukan berlaku untuk minimal 50 orang (sudah termasuk diskon). Karena tiket reguler kini telah ditiadakan apabila anda datang secara individu hubungi pihak pengelola tiket biar menerima harga menyerupai tiket terusan.

satwa lalu lalang di jalanan
Berinteraksi dengan satwa


Kawasan baby zoo
 Kawasan Baby Zoo selalu ramai dikunjungi wisatawan

   Petualangan anda di taman safari dapat anda mulai dengan berkeliling mengunakan kendaraan kendaraan beroda empat langsung ataupun bus yang telah disediakan pihak pengelola. Taman safari Cisarua Bogor menyampaikan wisata modern yang sangat bermanfaat bagi anak anak khususnya. Di taman safari ada suatu tempat yang menarik salah satunya ialah Baby zoo. Baby zoo ialah rumah untuk merawat bayi bayi satwa sebelum dilepas di habitatnya. Wisatawan dapat bercengkerama dengan baya satwa antara lain ular, bayi harimau sumatera, bayi harimau putih, dan orang hutan. Ikuti saja pengarahan dari pawang dan jangan khawatir alasannya yaitu semua bayi satwa disini sudah jinak alasannya yaitu sudah terbiasa berintersi dengan manusia.  Wistawan dapat mengabadikan foto bersama bayi satwa dengan membayar Rp 15.000 untuk ular dan harimau dan Rp 20.000 untuk orang utan. Setelah lelah mengelilingi taman safari dan menjajal banyak sekali wahana yang ada, anda dapat  singgah di resto resto yang anda disekitar taman safari untuk sejenak melepas lelah sambil berwisata kuliner. Ada sentra oleh oleh yang sayang kalau tidak anda kunjungi. Di sentra oleh oleh anda dapat menemukan jajanan khas kota Bogor dengan harga terjangkau.


Mengunjungi Kebun binatang di siang hari mungkin sudah biasa bagi anda, namun apakah anda terbayang untuk berwisata di kebun binatang malam malam hari? petualangan berwisata di malam hari hanya mampu anda temukan di Safari Night taman safari Cisarua Bogor. Menyaksikan aktifitas satwa di tengah kegelapan membuat petualangan anda semakin seru dan menyenangkan. Jika anda tertarik datanglah ke taman safari Cisarua sebelum jam 18.00 alasannya yaitu pintu gerbang gres akan dibuka lagi pada jam 18.30. Pada pukul 19.00 kereta pengangkut wisatawan akan berdatangan untuk mengangkut semua penumpang yang ingin mencicipi sensasi wisata safari night. Ditemani pemandu wisata para wisatawan akan di ajak berkeliling sesuai rute selama 45 menit.

naik kereta safari malam

 Dalam perjalanaan wisatawan disuguhkan pertunjukan menarik dari satwa. Demi keamanan pengunjung dilarang turun dari kereta dan hanya diperbolehkan berinteraksi ataupun menyampaikan makanan pada satwa yang lalu lalang dijalanan dari atas kereta . Sedangkan satwa satwa yang buas berada pada kandangnya masing masing.  Berwisata mengelilingi hutan dengan rute tanjakan maupun turunan lengkap dengan gelapnya malam cuma sesekali saja ditemani sorot kereta hanya mampu anda temukan di taman safari cisarua Bogor. Setelah 45 menit simpulan pengunjung akan disuguhkan atraksi menarik dari satwa yang sudah terlatih dan juga pertunjukan seru dari fire dance.

pertunjukan fire dance
Pertunjukan fire dance
Bagaimana anda tertarik berwisata di Taman safari Cisarua Bogor kalau ia segera datang ke sini dan anda akan mencicipi sensasi berwisata di hutan yang pastinya sangat seru.