Senin, 17 Juli 2017

Panduan Cara Budidaya Semut Jepang

Posted on Senin, 17 Juli 2017
Cara paling mudah ternak dan budidaya semut jepang secara modern | Ditengah kurun modernisasi dikala ini mengobati penyakit secara alami masih menjadi alternatif sebagian orang  di seluruh penjuru dunia sekalipun. Selain biaya yang dikeluarkan lebih murah efek sampingnyapun juga lebih rendah. Kembali menyerupai zaman nenek moyang kita dahulu memanfaatkan segala sesuatu dari alam.

   Pernahkah sebelumnya anda mengenal semut jepang atau setidaknya pernah mendengar kata semut jepang?? dilihat dari namanya semut ini memang asli berasal dari negeri Sakura Jepang. Namun alasannya ialah semut jepang ini merupakan salah satu semut yang banyak dicari-cari sebagai obat tradisional yang terbukti dapat mengobati bermacam-macam penyakit maka semut ini banyak di ternak atau di budidayakan di Indonesia. Cara budidaya semut jepang yang menurut saya memang mudah serta banyaknya seruan pasar akan semut ini tentunya kalau kita menganalisa dengan cermat budidaya semut jepang ini merupakan peluang perjuangan sampingan yang kelihatannya menjajikan. Namun sebelum anda mulai berternak Semut ini ada baiknya anda mengenal ciri-ciri semut jepang :
  • Berbadan hitam kecoklatan dan berbadan keras
  • Bersayap tapi tidak mampu terbang
  • Suka hidup berkelompok dan
  • Mudah sekali berreproduksi
  • Bukan hewan kanibal/pemakan sesama jenis
   Manfaat semut jepang untuk kesehatan diantaranya mengobati stroke, sakit jantung, meningkatkan vitalitas pria dan wanita, mengontrol gula darah, mengobati tekanan darah tinggi, mengobati asma dan lain lain. Menimbang manfaat dan juga nilai jual  semut jepang kini telah banyak
orang yang ingin membudidayakan semut ini. dalam kesempatan kali ini saya ingin sedikit mengembangkan mengenai budidaya semut jepang.

Cara Budidaya Semut Jepang | Bisnis Terbaru


Persiapan sebelum memulai budidaya semut jepang

1. Siapkan bibit semut jepang

2. sediakan beberapa toples sebagai media untuk budidaya

3. Kapas steril/kapas untuk bayi bukan kapas untuk membersihkan wajah.

4. Ragi tape sebagai makanan semut jepang tsb.


Cara Memulai Budidaya Semut Jepang

1. Masukkan semut jepang  kedalam toples. isi setiap satu toples dengan 20 ekor semut.

2. Masukkan kapas steril sampai 3/4 toples

3. Tutup toples dengan plastik yang sudah dilubang untuk keluar masuknya udara semoga semut tetap hidup dan berkembangbiak

4. Beri pakan ragi tape setiap satu ahad sekali sebanyak 3 butir ragi tiap toplesnya.

5. Setelah 3-4 ahad semut sudah berreproduksi. 20 ekor semut dapat berkembang biak sampai sekitar 200 ekor.

6. Pada usia sekitar 2 bulan semut Jepang siap dipanen.

Artikel Terkait : Cara Ternak Budidaya Kroto Atau Semut Rangrang

   Jika anda ingin mengkonsumsi semut jepang konsultasikan pada dokter anda semoga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Demikian sedikit isu cara budidaya semut jepang, semoga ulasan ini dapat menambah wangsit buat anda.