Minggu, 09 Juli 2017

Gejala Penyakit Demam Berdarah (Dbd) Yang Perlu Anda Ketahui

Posted on Minggu, 09 Juli 2017
Pada dasarnya gejala penyakit demam berdarah (dbd) hampir mirip gejala sakit tipus yaitu ditandai dengan demam yang tinggi hingga beberapa hari. Namun untuk penyakit Dbd tentunya lebih berbahaya dari pada tipus dan jikalau tidak segera ditangani maka mampu menjadikan hal yang fatal karena demam berdarah mampu merenggut nyawa seseorang. Demam berdarah merupakan sebuah penyakit yang datang karena disebabkan oleh gigitan nyamuk yang mampu menyerang siapa saja baik belum dewasa maupun orang cukup umur dan nyamuk jenis ini biasanya menyerang disaat pagi hari antara pukul 07.00 hingga pukul 10.00 pagi dan sore hari.
Mengapa nyamuk demam berdarah sering menyerang balita ketimbang orang dewasa..? karena kebanyakan balita pada jam-jam tersebut sering beristirahat untuk tidur dan sang orang renta mungkin kurang memperhatikan hal tersebut, jadi akan sangat mudah nyamuk dbd untuk menyerang sibalita. Jika anda meiliki balita dirumah yang kerap beristirahat diwaktu pagi hari maka ada baiknya jikalau anda membaca tips berikut : Cara Mengusir Nyamuk Secara Alami.
Salah satu hal yang cukup penting untuk menjaga keluarga kita dari serangan gigitan nyamuk demam berdarah yaitu selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah kita, misalnya mirip mengubur barang-barang bekas yang tidak terpakai, menjaga susukan air supaya tidak tergenang, rajin membersihkan kamar mandi dan jangan suka menaruh barang-barang disembarang daerah mirip menggantungkan pakaian disembarang tempat. Semua itu dilakukan supaya nyamuk tidak bersarang dan berkembang biak pada daerah tempat tersebut serta selalu sediakan obat pengusir nyamuk yang aman untuk keluarga anda.

Ciri ciri gejala demam berdarah

Jika salah satu anggota keluarga anda mengalami gejala mirip demam yang tinggi yang mirip gejala demam berdarah maka tidak usah panik segera saja bawa kedokter terdekat.

Gejala Penyakit Demam Berdarah
1. gejala penyakit demam berdarah biasanya dapat diketahui setelah 3 hingga 14 hari semenjak nyamuk dbd menggigit. Gejala awalnya ditandai dengan demam yang tinggi bahkan suhu tubuh dapat mencapai 41 derajat.

2. Penderita akan terlihat lemah dan juga lesu.

3. Terjadi pendarahan ketika buang air besar dan mimisan pada hidung.

4. Terdapat bintik-bintik merah pada sang penderita.

5.  Sang penderita yang mengalai gejala demam berdarah akan mengalai sakit kepala yang berat.

6.  Terasa nyeri dibagian ulu hati bahkan kadang juga terjadi pendarahan lambung.

7. Penderita akan kekurangan trombosit hingga dibawah 100.000/mm3.

8. Otot-otot akan terasa sakit.

Bila salah satu anggota keluarga anda mengalai ciri-ciri dan gejala demam berdarah mirip yang telah saya sebutkan diatas maka segeralah bawa keruh sakit atau puskesmas terdekat untuk segera menerima pertolongan.

Baca juga : Cara menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Anak.

Demikian sedikit rangkuman wacana gejala penyakit demam berdarah yang dapat saya sampaikan, semoga ulasan ini mampu bermanfaat buat anda dan menambah sedikit wawasan untuk mengantisipasi jikalau penyakit ini menyerang.