Sabtu, 29 Juli 2017

Cara Membuat Website atau Blog Sederhana dan Gratis

Posted on Sabtu, 29 Juli 2017
mendapatkan uang dari blog dengan cara memasang iklan PPC di blog mereka. PPC merupakan sebuah periklanan online yang mempertemukan antara pemasang iklan dan publisher iklan, Keuntungan mengikuti urusan ekonomi online tanpa modal lewat PPC ini anda akan dibayar untuk setiap klik iklan yang terjadi pada website anda, untuk lebih jelasnya mengenai PPC silakan anda baca PPC lokal terbaik Indonesia yang pernah saya tulis pada postingan terdahulu. OKe sob tidak usah panjang lebar eksklusif aja ke topik yang akan saya baha kali ini yaitu cara membuat website sederhana dan gratis di blogspot, Tapi sebelumya saran saya jangan membuat blog yang aneh-aneh apalagi yang berbau situs porno, selain dosa hal tersebut juga mampu merusak tabiat anak bangsa dan anda harus ingat masih ada akhirat.
cara membuat websie/blog gratis
Sebenarnya sudah ada banyak penyedia website/blog gratisan anda tinggal memilih sendiri mana yang menurut anda cocok.

Berikut yaitu layanan penyedia blog gratis :
  1. Blogger.com
  2. WordPres.com
  3. Blogsome.com
  4. Multiply.com
  5. Livejournal.com
  6. Spaces.msn.com
  7. Jaurnalspace.com
  8. 360.yahoo.com
  9. My.Opera.com/community
  10. Weebly.com
Jika anda seorang pemula dan belum tau banyak perihal ngeblog menyerupai saya, saya sarankan menggunakan Blogspot alasannya yaitu menurut saya mudah dipelajari.Kalau saya pribadi lebih senang menggunakan Blogspot alasannya yaitu mudah di otak atik dan tampilanya juga lumayan bagus. 
Karena blogspot yaitu milik paman Google maka anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Jika teman belum mempunyai akun Gmail teman mampu baca panduanya pada postingan saya terdahulu yaitu perihal Cara Membuat Akun Gmail.

  • Setelah teman sudah mempunyai akun Gmail selanjutnya silakan mendaftar di http://www.blogger.com/
masukan Gmail
  • Masukan Gmail yang sudah teman buat dan masukan kata sandi Gmail sobat. Setelah itu teman harus membuat akun dengan mengisi form nama pengguna blogger atau nama anda yang ingin di tampilkan di blog teman nantinya, kemudian klick lanjutkan atau next. Setelah itu silakan isi JUDUL BLOG (buatlah judul blog yang releven atau berafiliasi dengan isi blog yang ingin teman buat) Karena judul blog dapat mensugesti nilai SEO.
  • Masukan domain  atau URL alamat blog teman dan check ketersedianya, bila sudah ada domain yang tersedia lalu klick lanjutkan atau next. Silakan lihan pola gambar dibawah ini.
masukan judul blog

  • Setelah itu silakan pilih template untuk blog teman nantinya. Disana ada beberapa template gratis yang disediakan oleh blogger, silakan anda pilih sendiri, setelah itu klick next.
  • Setelah memilih template anda akan di alihkan di halaman mulai menulis atau halaman posting.

mulai menulis blog

Dan selamat teman telah berhasil membuat blog gratis di blogspot,silakan mulai berkresi.
Setelah blog teman jadi teman mampu Membuat SITEMAP atau daftar isi blog,hal ini bertujuan untuk memudahkan visitor yang mengunjungi blog anda dapat menelusuri menelusuri semua isi artikel atau postingan yang telah anda buat.

O iya ada lagi yang ketinggalan, sekedar tips buat teman sebaiknya jangan terlalu berlebihan memodifikasi blog teman apalagi terlalu banyak memasang animasi atau gambar gerak hal ini menyebabkan loading blog teman akan sangat berat sehingga pengunjung akan jenuh menunggu loading yang lama dan akhirnya akan fatal alasannya yaitu blog teman akan sepi pengunjung menyerupai blog milik saya ini. Satu lagi jangan terlalu banyak memasang iklan di blog selain merusak pemandangan dan loading yang lama pada blog anda teryata Google juga membenci blog yang terlalu banyak memasang iklan.

Terimakasih telah membaca artikel " Cara Membuat Website sederhana atau blog Gratis" semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Kritik dan saran silakan anda tulis pada kolom komentar di bawah ini.