Minggu, 11 Juni 2017

Wisata Pantai Srau, Pantai Tersembunyi Yang Indah di Kota Pacitan

Posted on Minggu, 11 Juni 2017
Apa yang anda inginkan dikala weekend tiba?
   Ya tentu sebagian besar orang menginginkan quality time bersama orang orang yang tersayang. Berwisata mampu menjadi alternatif untuk menghabiskan tamat pekan anda. Berwisata tidak harus jauh jauh apalagi mahal yang penting kita heppy dan tidak hingga menguras kantong. Menghabiskan tamat pekan dipantai ialah salah satu opsi liburan yang mampu anda pilih. Bagi anda khususnya yang tinggal disekitaran jawa timur dan jawa tengah Pantai Srau di Pacitan Jawa timur mampu dijadikan destinasi wisata anda berikutnya. Selain wisata Goa nya yang sudah sering kita dengar wisata Pantai di Pacitan juga patut anda kunjungi. Pantai Srau memang belum begitu terkenal menyerupai pantai Klayar atau pun Telengria di Pacitan namun keindahannya tidak kalah mempesona dan pastinya patut anda kunjungi dikala bertandang ke Pacitan. Terletak 25 km atau sekitar 1.5 jam perjalanan dari kota
Pacitan. Yakni berada di Dusun Srau Desa Candi kecamatan Pringkuku Pacitan.

Pantai Srau memang belum terlalu tersohor dan masih sepi dari pengunjung. Meski begitu pantai Srau menunjukkan pesona alam yang luar biasa indah. Lokasi pantai Srau yang mampu dibilang cukup tersembunyi yang mungkin membuat pantai Srau belum ramai pengunjung. Tapi jangan salah meski masih sepi pengunjung namun panorama alam pantai Srau tidak mampu di remehkan begitu saja. Sama menyerupai secara umum dikuasai pantai selatan lainnya pantai Srau juga memiliki ombak yang besar besar jadi pengunjung harus ekstra hati hati. Ombak yang cukup besar sering  dimanfaatkan para peselancar lokal maupun mancanegara untuk menyalurkan hobi mereka untuk berlatih surfing.
Pasir putihnya yang lembut dan adanya karang karang di pantai ini menambah daya tarik untuk wisatawan berkunjung ke Pantai Srau.

pantai srau, pantai pasir putih mengagumkan banget

pemandangan karang pantai srau pacitan

pesona pantai srau bikin adem dimata

indahnya ombak pantai srau pacitan

Adakah penginapan disekitaran pantai?

Di sekitar pantai Srau sayangnya belum ada penginapan resmi jadi bagi pengunjung yang ingin bermalam mampu bermalam di rumah rumah penduduk sekitar. Anda juga mendirikan tenda sendiri dengan izin dulu ke petugas.

Rute menuju Pantai Srau
   Rute dari Surabaya jawa timur ambil jalur mojokerto, Jombang, Nganjuk,  Madiun, setelah masuk Ponorogo selanjut ikuti plang arah pacitan. Sedang dari rute Solo Jawa tengah mampu ambil jalur ngawi atau mampu juga jalur Wonogiri. Jalan menuju Pacitan memang terbilang menantang apalagi yang menuju pantai Srau maka dari itu pastikan performa kendaraan yang anda kendarai harus benar benar dalam keadaan prima. Namun pengorbanan anda akan terbayarkan setelah melihat keindahan pantai Srau nan indah. Karang karang yang mampu dilihat dari pantai yang menambah indahnya pemandangan. Jika sedang air surut wisatawan mampu mendekati karang karang untuk ber swafoto dengan latar belakang karang yang indah.  Bila anda sedang beruntung mampu menyaksikan sunset di Srau juga tak kalah mengagumkan dibandingkan pantai pantai lain. Bila berkunjung pantai Srau lebih baik anda mempersiapkan bekal sendiri dari rumah alasannya di sekitar pantai masih jarang penjaja makanan. Tiket masuk pantai Srau juga relatif murah yaitu 5 ribu rupiah per orang.
Sempatkan untuk mampir di pantai Srau kalau sedang di Pacitan dijamin tidak akan rugi.