Jumat, 23 Juni 2017

Mengatasi anak yang sifatnya membandel

Posted on Jumat, 23 Juni 2017
Setiap anak tentunya memiliki abjad yang berbeda beda. Ada yang penurut ada juga yang membandel ada pendiam ada juga yang aktif. Dalam satu keluarga saja terkadang sifatnya tidak sama. Menghadapi buah hati yang susah diatur dan membandel memang butuh kesabaran ekstra. Berikut mengatasi anak yang membandel :

anak badung dan nakal

1. Hindari kata kata nakal 

Jika anak anda membandel jangan pribadi memberinya label nakal. Kata kata nakal biasa diucapkan oleh para orang bau tanah yang mendapati anaknya membandel. Menghadapi anak yang membandel memang butuh kesabaran yang dobel. Terkadang anak akan hilang doktrin dirinya jikadi judge nakal. Alangkah baiknya dekati buah hati anda ajak bicara dengan nada bicara yang lembut dan penuh kasih sayang. Dengan begitu anak anak akan merasa lebih diperhatikan oleh orang tuanya, cara ini mampu menumbuhkan doktrin dirinya.

2. Usahakan selalu ada waktu untuk keluarga anda

Jadilah orang bau tanah yang selalu ada untuk buah hati anda. Meski terkadang tuntutan pekerjaan menghalagi kita untuk tetap selalu ada untuk keluarga usahakan meluangkan waktu walaupun hanya sebentar. Jadikan waktu anda bersama keluarga benar benar berkualitas. Bisa saja anak yang kurang perhatian dari orang tuanya sehingga berulah untuk mendapakan perhatian dari orang tuanya.

3. Hindari kata kata kasar 

Anak kecil mudah sekali menggandakan maka dari itu jangan mengunakan kata kata bergairah untuk memarahi anak anak. Gunakan kata kata yang halus biar anak tidak merasa lebih diperhatikan sehingga anak lebih segan pada orang tua.

4. Jangan sekali kali mengunakan kekerasan ketika sedang marah pada sikecil

Jengkel ialah suatu hal yang lumrah ketika anak kita membandel namun mengunakan catra kekerasan untuk memarahinya bukanlah tindakan yang benar. Maksut hati biar anak takut pada kita namun tindakan kekerasan justru mampu membuat tingkah anak semakin menjadi bahkan mampu jadi anak menggandakan tindakan orang tua.