Senin, 12 Juni 2017

Cara Menanam Tomat Di Pot atau Polybag

Posted on Senin, 12 Juni 2017
Cara Menanam Tomat Yang Baik dan Benar | Buah tomat yakni jenis tanaman buah yang berasal dari Amerika latin dan masih keluarga bersahabat dengan kentang. Buah tomat pada umumnya banyak digunakan para ibu rumahtangga sebagai sayuran ataupun sebagai materi utama untuk membuat jus tomat. Buah yang satu ini memang sudah tak absurd lagi buat kita alasannya yakni memang hampir setiap hari kita menemui buah ini, buah yang kaya akan manfaat dan tinggi akan vitamin C ini ternyata sangat mudah untuk dibudidayakan, mampu ditanam dirumah atau juga mampu ditanam diladang yang luas ibarat persawahan. Mengingat tomat merupakan salah satu buah yang cukup diharapkan oleh banyak orang setiap harinya maka kali ini aku akan membahas bagaimana cara menanam tomat dalam pot atau polybag sehingga kita tidak perlu lahan yang luas hanya untuk menanam buah ini.  Bagi anda yang ingin menanam tomat tapi tidak punya lahan anda dapat menamamnya didalam pot atau polybag. Selain dimanfaatkan buahnya, tomat yang anda tanam juga dapat mempercantik pemandangan rumah anda. Tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan dan beberapa manfaat dan khasiat buah tomat yang aku ketahuai yakni sebagai berikut :
  1. Anti oksidan kanker.
  2. Dapat memperlancar fungsi dan kerja mata.
  3. Memulihkan kerja liver.
  4. Memperbaiki kerja jantung.
  5. Membersihkan jerawat.
  6. Membersihkan kulit berminyak.
  7. Mencerahkan dan memutihkan wajah secara alami .
  8. Menghilangkan komedo.
   Bila anda sudah tahu begitu banyak manfaat buah tomat anda tentu ingin kan menanam tomat sendiri dirumah disekitar perkarangan anda. Selain lebih sehat alasannya yakni tidak mengunakan materi bahan kimia menanam sendiri juga menambah kepuasan batin.

Cara menanam buah tomat

 Cara Menanam Buah Tomat
  • Pertama tama siapkan benih tomat. Jangan mengunakan benih yang sudah siap pakai yang dijual ditoko alasannya yakni sudah pasti banyak mengandung materi kimia. Gunakan bibit hasil seleksi sendiri. Pilih buah yang masih segar sehat dan sudah tua. Belah ambil bijinya lalu jemur di bawah terik matahari pribadi sampai benar benar kering. 
  • Kedua siapkan pot sebagai yang berukuran sedang.
  • Ketiga isi pot dengan tanah yang dicampur pupuk kandang. Jangan terlalu berlebihan menawarkan pupuk sangkar alasannya yakni pupuk sangkar bersifat panas,  sehingga jikalau digunakan melebihi dosis bukanya tanaman tomat akan cepat tumbuh tapi tanaman tersebut juga mampu mati.  Jadi gunakan pupuk sangkar secukupnya saja atau Bisa juga mengunakan sekam padi yang sudah dibakar. 
  • Keempat letakkan biji tomat kira kira 3 atau 4 di atas campuran tanah dan pupuk sangkar tadi lalu taburi diatasnya sedikit tanah tujuannya supaya tidak menculat dikala disiram. Juga begitu seterusnya untuk pot yang lain. Untuk perawatan sirami pagi dan sore. Beri pupuk urea supaya tomat dapat berbuah sempurna. Bila buahnya lebat beri penyangga kayu pada batangnya supaya tidak ambruk. Tomat siap dipanen pada usia sktr 2 bulan smpai 4 bulan.
Artikel terkait :
Demikian sedikit tips dari aku wacana panduan cara menanam tomat di pot atau polybag, semoga ulasan ini bermanfaat bagi anda dan terimakasih atas kunjungannya.