Jumat, 09 Juni 2017

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android, WIFI dan SPEEDY

Posted on Jumat, 09 Juni 2017
Cara mempercepat koneksi internet paling mudah untuk para pengguna android, Wifi dan Speedy | Dijaman yang serba modern mirip sekarang kebutuhan akan koneksi internet seakan akan telah menjadi salah satu kebutuhan pokok setiap orang. Jika di ibaratkan tiada hari tanpa internet. Di Indonesia sendiri telah tercatat sekitar 50 juta lebih pengguna internet dan terus berkembang tiap tahunya, bahkan akhir-akhir ini banyak balita yang sudah dibiasakan untuk bisa mengakses internet semenjak dini oleh para orang tuanya, baik mendengarkan musik online ataupun sekedar bermain game online.
Berawal hanya sekedar tempat mengakses hiburan dan berita sekarang dunia internet mulai banyak digunakan untuk berbisnis, mirip berjualan, promosi produk dan jasa melalui jajaring sosial, forum-forum online dan juga blog. Jika berbicara mengenai urusan ekonomi dari internet atau biasanya sisebut juga dengan urusan ekonomi online, ketika ini telah terdapat ribuan urusan ekonomi online di internet yang bisa di ikuti siapa saja dan salah satu urusan ekonomi online paling populer di tahun ini pernah saya bahas pada artikel ini : Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Dengan Android .
Pada artikel tersebut sudah saya jelaskan secara detail panduan untuk mendaftar dan menghasilkan dolar dari internet melalui smartphone android.
   Jika membahas duduk perkara koneksi internet yang lelet saya rasa hampir semua pengguna internet pernah mengalami hal ini, entah apa penyebabnya yang pasti duduk perkara mirip ini sangat mengganggu aktifitas kita. Dan buat anda yang merasa jaringan internet anda lelet bisa membaca tutorial cara mempercepat koneksi internet yang saya tulis berikut ini :

1. Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

   Pada umumya koneksi internet android anda lambat dikarenakan provider yang anda gunakan kurang bagus, karena memang belakangan ini provider GSM di Indonesia layanannya internetnya sangat kurang memuaskan, apalagi penggunaanya sekitar jam 18.00 -22.00 Wib. Mungkin penyebab koneksi internet kita lambat pada jam jam tersebut kemungkinan besar disebabkan padatnya pengguna internet yang aktif hingga beban untuk mengakses internet juga semakin berat. Kaprikornus kalau koneksi internet android anda lelet pada jam jam tersebut berarti kita senasib..he..he...
Tapi ada juga kasus lain padahal provider yang digunakan udah bagus, hapenya juga indah tapi kok masih lola juga ...ha...ha.. Oke deh kalau begitu mari mencoba tips mempercepat koneksi internet android berikut ini :

1. Membersihkan film hingga secara rutin dan teratur. 
file-file sampah kalau dibiarkan menumpuk dapat memberatkan kinerja android anda jadi harus segera dihapus. Alangkah baiknya kalau anda juga selalu rutin membersihkan history atau riwayat pada browser yang sering anda gunakan untuk berselancar diinternet. 

2. Selain menghapus chace secara bersiklus memilih provider yang indah juga merupakan salah satu langkah terbabaik untuk meningkatkan koneksi internet anda, saya pribadi telah lama mempercayai paket internet simpati untuk mendukung acara saya menjelajahi dunia maya, mirip chatting, browsing dan blogging tentunya. 

3. Pada tahap selanjutnya yakni memilih browser yang sempurna untuk anda mengakses internet. Browser yang indah yakni browser yang dapat memfilter iklan yang muncul serta bisa mengompres ukuran gambar menjadi lebih kecil sehingga tidak memberatkan ketika anda mengakses internet, Misalnya opera mini dan uc browser. 

4. Mengupgrade jaringan anda ke 4g LTE. 
Seperti yang kita tahu penduduk Indonesia ketika ini sudah bisa menikmati kecepatan jaringan 4G LTE dengan syarat ponsel anda sudah suport jaringan 4G, produser yang anda gunakan juga sudah mendukung 4G serta wilayah anda telah tercecer jaringan 4G LTE.  Jika ketiga syarat tersebut sudah terpenuhi maka anda sudah bisa menikmati kecepatan internet 4G LTE.  Memang tidak semua kawasan tercover jaringan 4G,  misalnya didaerah saya hanya mendapat sinyal sangat lemah yaitu cuma 1 kafe saja dan itupun sering hilang apalagi ketika berada didalam rumah. Jika anda mengalami duduk perkara mirip ini mudah saja menanganinya caranya tinggal pasang aplikasi 4G switcher yang bisa kalian Unduh di Playstore.  Aplikasi 4G switcher ini berfungsi mengunci jaringan 4G.  Caranya buka aplikasi 4G switcher kemudian scroll kebasah dan pilih menu LTE only. Maka handphone kalian akan pribadi mengunci jaringan 4G meski hanya mendapat sinyal 1 kafe saja namun sinyal tidak mudah hilang dan kecepatan internet anda pastinya akan naik berkali kali lipat.

2. Cara memaksimalkan kecepatan internet Telkom Speedy

   Karena saya bukan pengguna telkom speedy jadi saya tidak tau pasti apakah tips di bawah ini berhasil atau tidak namun kalau anda belum berhasil anda bisa mencoba trik yang lain.

  Cara Pertama :
  • Masuk ke settingan modem, 192.168.1.1
  • Klik Advanced Setup
  • Klik ADSL, lalu pilih ADSL Mode, awalnya pasti ADSL2+ lalu anda ganti dengan G.DMT, kemudian klick save, Tunggu beberapa ketika browsing lagi
  Cara Kedua:
  • Jika anda sudah lakukan cara-cara diatas, masuklah ke control panel dan pilih Network Connections
  • Klik kanan di LAN dan pilih properties. Tergantung kalian pake LAN atau WIFI
  • Kemudian klik diinternet protocol (TCP/IP) dan klik properties
  • Lalu pilih Use the following DNS server addresses
  • Masukkan preferred DNS server: 8.8.8.8
  • Masukkan Alternate DNS server :8.8.4.4
  • Setelah itu klick ok
  • Lalu klik kanan di gambar jaringan di paling bawah kanan layar komputer anda kemudian pilih repair. Jika sudah selesai anda bisa membandingkan dari kecepatan internet anda yang sebelumnya.
3 Cara mempercepat koneksi internet WIFI

1. Pastikan anda sedang berada pada jangkauan area WIFI, kemudian koneksikan komputer anda pada jaringan wifi. Setelah itu klik kanan pada nama jaringan lalu pilih Status, lihat gambar di bawah ini.

cara mempercepat koneksi internet wifi















2. Setelah anda  menjalankan hal diatas maka akan muncul Status Wireles Network Connection lalu klick Detail
 status, lihat gamabar.

tip meningkatkan kecepatan internet wifi

















3. Catat angka yang  dilingkari berwarna meras mirip pada gambar di atas.

4. Klick Start ► Run Ketik cmd.exe   (Windows + R untuk win 7)

5. Ketikkan teks ini ping -l 500 192.168.1.1 –t kemudian tekan Enter.

Tujuan dilakukan hal tersebut yakni anda meminta bandwitch sebanyak 500 bytes dari server jaringan hotspot. Bandwitch normal yang diberikan biasanya hanya 32 bytes per-user tetapi dengan mengetikkan format diatas berarti anda meminta 500 bytes, tetapi kalau anda belum puas anda bisa menambahkannya hingga 1000, 2000, 3000 sapai 6000 pada angka 500 itu.
192.168.1.1 yakni IP address dari jaringan hotspot yang saya gunakan.
Biarkan jendela cmd terbuka selama anda berinternetan.

agar koneksi internet wifi cepat











Artikel lainya : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis lewat Internet
Silakan praktekkan cara-cara diatas semoga bisa menambah kecepatan internet anda, Demikian penjelasan saya mengenai Cara mempercepat koneksi internet Android WIFI dan SPEEDY, terimakasih telah berkunjung dan semoga artikel ini bermanfaat buat anda.