Kamis, 08 Juni 2017

Cara Membuat Akun Bitcoin (Bitcoin wallet/Dompet Bitcoin/Bitcoin Address)

Posted on Kamis, 08 Juni 2017
Apa kalian sudah mendengar perihal Bitcoin, apa itu Bitcoin dan bagaimana cara menggunakannya..? Yups, Bitcoin merupakan mata uang digital yang pertama kali diciptakan pada tahun 2009 lalu dan mata uang ini memliki tingkat reputasi yang sangat baik didunia sehingga membuat mata uang ini paling banyak diburu untuk kebutuhan trading, investasi ataupun jual beli di internet. Buat kalian yang aktif berkecipug dalam dunia bisnis online saya yakin pasti tidak akan absurd lagi dengan kata Bitcoin, sebab memang mata uang jenis Bitcoin ini cukup viral di dunia maya.
Mengingat maraknya penggunaan Bitcoin dan permintan Bitcoin yang terus meningkat membuat mata uang ini memiliki harga jual yang sangat tinggi. Bagaimana tidak untuk harga 1 bitcoin pertama kali diciptakan pada 2009 lalu ialah 100 hingga 1000 rupiah kini ditahun 2017 ini dikala artikel ini diterbitkan harga 1 Bitcoin menembus 35.000.000 rupiah... waow sangat fantastik bukan..? Bagaimana menurut kamu, ingin mempunyai simpanan Bitcoin juga yang kemudian dijual dikala harga Bitcoin sedang tinggi. Tapi tunggu dulu, jikalau kau ingin memiliki atau membeli Bitcoin tentunya kau harus memiliki kawasan untuk menyimpan Bitcoin yaitu Bitcoin Wallet atau Bitcoin Address.
Cara Membuat Bitcoin Address atau Bitcoin Wallet mudah sekali, cukup mengunjungi situs resminya yaitu Bitcoin.co.id. ini ialah istilah untuk mendapatkan rekening atau akun untuk memiliki Bitcoin secara nominal dan  tutorial membuat bitcoin wallet kurang lebih menyerupai berikut :

1. Pertama-tama kita harus mengunjungi situs resminya yaitu Bitcoin.co.id untuk mendaftar sebagai member dengan melaksanakan klik pada register akun.

Tahap satu, membuat alamat bitcoin


2. Selanjutnya ada 6 kolom yang harus diisi untuk melengkapi data-data yang dimiliki sebagai syarat pengajuan untuk memiliki akun Bitcoin.
Part 2, melengkapi kolom pendaftaran
* Nomor HP Utama
Isi nomor utama yang akan dijadikan sebagai nomor yang harus dijaga biar selalu aktif untuk mendapatkan PIN atau sms untuk verifikasi. Nomor handphone ini akan selalu dijadikan sebagai peserta sms atau juga mendapatkan PIN dikala melaksanakan transaksi Bitcoin.
* Nomor Telepon Alternatif
Nomor ini digunakan sebagai cadangan apabila nomor utama telah hilang sehingga mampu melaksanakan recovery untuk pemulihan akun Bitcoin.
* Username
Username mampu dipilih secara bebas sebagai nama identitas yang akan digunakan sebagai nama login serta nama inisial.
* Alamat email
Alamat email harus valid sebab akan digunakan sebagai sarana untuk melaksanakan aktivasi pada pendaftaran akun ini. Jika email yang digunakan tidak valid atau palsu, maka tidak mampu melanjutkan pendaftaran akun Bitcoin ini.
* Password
Password harus dibuat serumit mungkin namun yang mudah untuk diingat untuk dijadikan arahan diam-diam dikala akan masuk pada halaman login.
* Ulangi Password
Isi lagi password yang sama untuk meyakinkan mesin bahwa password yang dibuat masih teringat dengan baik.
Selanjutnya centang pada kotak kecil sebagai tanda oke dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Setelah itu centang kotak besar sebagai tanda verifikasi dan pembuktian bahwa yang mengajukan pendaftaran ialah benar-benar insan dan bukanlah robot.
Setelah itu menuju halaman paling bawah dan klik tombol hijau yang bertuliskan lanjutkan pendaftaran, lalu tunggu sejenak. 
3. Kemudian akan muncul halaman login Bitcon yang memiliki goresan pena bahwa pendaftaran telah berhasil, silahkan cek inbox email untuk melaksanakan aktivasi.
Kemudian periksa inbox email untuk melaksanakan aktivasi akun Bitcoin yang gres dengan melaksanakan klik pada goresan pena aktivasi account. Selanjutnya akan muncul halaman login Bitcoin yang bertuliskan pendaftaran akun telah berhasil diaktivasi dan silahkan login untuk masuk.
Lalu isilah alamat email dan password yang telah dibuat untuk masuk ke akun Bitcoin yang baru.

4. Setelah itu akan muncul kolom dialog dengan goresan pena nomor utama hp anda sebagai konfirmasi apakah akan menggunakan nomor yang telah didaftarkan tersebut atau ingin ganti nomor baru.
Kita harus memencet tombol hijau jikalau masih ingin menggunakan nomor utama dan perlu memencet tombol merah jikalau ingin ganti nomor hp. Nomor hp utama akan digunakan sebagai verifikasi pengiriman keluar serta akan dihubungi dikala meminta perlindungan costumer service.

Part 3, periksa nomor handphone untuk verifikasi

5. Halaman selanjutnya ialah konfirmasi angka PIN melalui sms. Pihak Bitcoin akan mengirimkan arahan PIN melalui sms kepada nomor utama yang telah didaftarkan tersebut. Kode PIN akan berisi 6 angka yang perlu dikirimkan ulang untuk melaksanakan verifikasi pendaftaran.

Part 4, masukan arahan verifikasi

Jika arahan PIN telah dimasukkan dengan benar, maka akan muncul halaman dialog ucapan terima kasih dan verifikasi telah berhasil, pada tahap ini akun bitcoin wallet anda sudah berhasil dibuat. anda sudah mampu memantau atau melihat pergerakan garfik Bitcoin dari waktu kewaktu namun akun anda belum mampu digunakan untuk melaksanakan jual beli disitus ini. Untuk mampu menikmati semua fasilitas dan fitur fitur yang ada di situs Bitcoin.co.id menyerupai jual beli, baik deposit atau withdraw anda diharuskan memverifikasi identitas anda dengan cara mengupload kartu identitas anda menyerupai KTP ataupun Paspor. Cara verifikasinya mampu anda baca panduannya disini : Cara Verifikasi Bitcoin Wallet Bitcoin.co.id

Dan dibawah ini ialah tampilan akun Bitcoin Wallet anda

Tampilan akun bitcoin wallet

Setelah memiliki Bitcoin Wallet lalu bagaimana cara membuat Bitcoin Address..? Tenang aja sob, setalah anda mendaftar di situs bitcoin.co.id berarti otomatis anda juga telah membuat alamat Bitcoin atau bitcoin address, dan untuk melihat alamat Bitcoin anda klik menu Kirim/ Terima Bitcoin maka akan muncul alamat bitcoin anda disebelah atas dan kurang lebih penampakannya menyerupai gambar dibawah ini.

Alamat bitcoin

Next : Cara mendapatkan Bitcoin Gratis
Alamat bitcoin tersebut mampu kalian gunakan untuk melaksanakan jual dan beli bitcoin, bagaimana menurut pendapat kalian, mudah bukan membuat Bitcoin wallet, semoga tutorial diatas mampu anda pahami dengan mudah sehingga dikala anda memulai membuat Bitcoin wallet tidak menemui kendala apapun. Terimakasih telah berkunjung, semoga ulsan ini bermanfaat buat anda.