Sabtu, 03 Juni 2017

Apa Itu Bitcoin dan Apa Saja Manfaatnya

Posted on Sabtu, 03 Juni 2017
Apa Itu Bitcoin dan Apa Manfaatnya dalam transaksi internet memang masih banyak orang yang belum mengerti. Bitcoin merupakan mata uang yang mampu digunakan untuk melaksanakan transaksi melalui internet.
Bitcoin ialah alat pembayaran digital yang bersifat independen alasannya ialah tidak dikontrol oleh sebuah pemerintah, negara atau pihak manapun. Hal ini membuat sarana pembayaran menjadi sangat murah atau gratis alasannya ialah transaksi mampu dilakukan eksklusif dan tidak ada pihak ketiga.
Selama masih ada perangkat komputer dan jaringan internet, transfer Bitcoin mampu dilakukan ke seluruh dunia tanpa dipungut biaya apapun alias gratis. Makara ini ialah bentuk kebebasan dalam bertransaksi tanpa harus terganggu dengan pihak lain sehingga waktu transaksi juga sangat cepat.
Dikutip dari situs Wikipedia.org, Bitcoin pertama kali dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto kemudian Bitcoin mulai digunakan di negara kita sekitar tahun 2013 dan mulai banyak para peminatnya sekitar tahun 2015. Semakin lama para peminatnya terus meningkat alasannya ialah pembayaran menggunakan Bitcoin sudah menjadi hal biasa terutama yang senang dengan transaksi online. Pertama kali diluncurkan harga 1 Bitcoin dihargai antara 100 Rupiah hingga 1000 Rupiah kemudian dari tahun ketahun perkembangan Bitcoin terus meningkat dan hingga kini ditahun 2017 dikala postingan ini dipublikasikan harga 1 Bitcoin mencapai Rp. 33.943.140 Rupiah, dari situ mampu kita bayangkan sendiri seberapa pesat perkembangan Bitcoin.
Apa itu bitcoin

Masih membahas soal Apa itu Bitcoin, dan apa saja manfaatnya untuk kita... Jika melihat perkembangan harga Bitcoin yang sangat pesat kita mampu menginvestasikan sedikit dana untuk membeli Bitcoin mulai dari nilai yang terkecil kemudian menjualnya kembali ketika harga Bitcoin melambung tinggi, tapi semuanya tergantung anda semua alasannya ialah perdagangan Bitcoin memang penuh resiko tidak ada yang tau kapan harga Bitcoin akan naik dan kapan harga Bitcoin akan turun jadi buat anda yang tertarik berinvestasi menggunakan Bitcoin hendaknya berpikir dengan bijak.

grafik perkembangan bitcoin

   Kita mampu memiliki mata uang Bitcoin dengan mendaftar melalui situs resminya yaitu Bitcoin.co.id dan melalui verifikasi email dan no hp. Setelah pendaftaran disetujui, kita mampu mengisi saldo di situs tersebut dengan transfer dari rekening bank lokal untuk membeli Bitcoin. Untuk lebih jelasnya anda mampu membaca tutorial Cara Membuat Wallet Bitcoin yang pernah saya publikasikan.
Setelah itu para pemilik Bitcoin harus menginstall aplikasinya jikalau ingin bertransaksi melalui smartphone dan tidak perlu mengunjungi situsnya. Dengan menginstall aplikasi maka pemilik Bitcoin memiliki wallet sebagai alat penyimpan yang siap setiap dikala untuk melaksanakan transaksi.
Dengan memiliki Bitcoin, kita mampu melaksanakan transaksi kepada sesama pemilik wallet Bitcoin dimana saja tanpa biaya alias gratis. Agar mampu melaksanakan transaksi secara gratis, harus menggunakan arahan Google Authenticator atau arahan QR yang bentuknya sama ibarat Barcode bbm.

Agar mampu melaksanakan transaksi melalui smartphone, kita harus terhubung dengan jaringan internet sehingga tidak perlu mengunjungi situs resminya. Bitcoin mampu dijualbelikan atau ditukarkan dengan uang rupiah ataupun mata uang lainnya melalui situs resminya bitcoin.co.id.
Bitcoin juga mampu digunakan untuk berbelanja alasannya ialah sudah banyak toko-toko online maupun offline yang mendapatkan pembayaran dengan Bitcoin. Sebagian besar toko-toko dan hotel serta biro wisata yang ada di pulau Bali sudah mendapatkan pembayaran dengan menggunakan Bitcoin.
Pembayaran dengan Bitcoin sudah menyebar di negara-negara diseluruh dunia dan negara Jerman telah mengakui pembayaran dengan mata uang Bitcoin. Selain itu banyak sekali toko online dan marketplace diseluruh dunia banyak yang mendapatkan pembayaran dengan Bitcoin.
Bitcoin juga mampu digunakan untuk agresi trading atau penjualan mata uang digital bagi anda yang suka dengan investasi jual beli. Kita mampu membeli Bitcoin sebagai investasi dan menjualnya ketika harganya sudah naik tinggi supaya mampu mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda.
Aksi jual beli Bitcoin dinamakan Crypto Trading yang mampu dilakukan selama 24 jam tanpa mengenal hari libur di websitenya Vip.bitcoin.co.id. Kita juga mampu mengunjungi kantor resminya yang ada di pulau Bali yaitu jln. Nakula no.88 Kuta Legian Kabupaten Badung, Bali 11510.
Faktor Keamanan Bitcoin.

Untuk mendapatkan Bitcoin anda tak harus menginvestasikan sejumlah uang alasannya ialah anda mampu memperoleh Bitcoin gratis dari banyak sekali situs daerah menambang bitcoin, salah satu situs daerah menambang Bitcoin paling indah dan saya rekomendasikan ialah Freebitco.in yang mampu anda baca tutorialnya pada postingan ini : Cara mendapatkan Bitcoin Gratis

Tingkat keamanan Bitcoin terletak pada diri sendiri alasannya ialah semua file dan data transaksi akan disimpan di perangkat komputer sendiri atau melalui smartphone. Transaksi Bitcoin diproteksi dengan beberapa arahan keamanan mampu melalui email, SMS, Google Authenticator yaitu arahan QR.
Pemilik akun harus menjaga perangkat komputer supaya jangan hingga terjangkit virus yang mampu membahayakan dana Bitcoin. Sistem keamanan Bitcoin tidak mampu dijebol oleh para hacker alasannya ialah setiap transaksi harus melalui verifikasi yang ketat hingga dinyatakan memang valid.
Untuk itulah kita harus selalu memeriksa atau melaksanakan scan pada komputer supaya jangan hingga terkena virus. Apabila terkena virus, maka password Bitcoin mampu dibobol dan uang mampu dicuri. Hal ini ialah kesalahan para pemilik akun sendiri dan bukanlah dari sistem Bitcoin.
Karena itulah perangkat komputer harus selalu di back up secara rutin supaya nantinya jikalau terjadi problem masih memiliki back up dokumennya. Tentu saja faktor keamanan harus dijaga para pemiliknya masing-masing sehingga transaksi tentu saja akan lebih leluasa dan lebih nyaman.

Lalu Apa Manfaat Bitcoin..?

Para pemilik Bitcoin mampu melaksanakan belanja pada toko atau juga menginap di hotel yang mendapatkan pembayaran dengan Bitcoin. Pembayarannya cukup unik, alasannya ialah transaksi dilakukan antara smartphone pembeli dan smartphone kasir hanya dengan mencocokkan arahan QR saja.
Dengan Bitcoin kita tidak perlu membawa uang cash untuk membeli sesuatu baik melalui toko online maupun toko offline dan hanya menggunakan smartphone saja. Pengusaha online juga memerlukan Bitcoin, alasannya ialah transaksi dalam bisnis online banyak yang menggunakan Bitcoin.
Banyak sekali website-website yang menjual domain dan hosting sudah mulai mendapatkan pembayaran dengan Bitcoin. Selain situs raksasa Wordpress juga sudah melayani sistem pembayaran yang menggunakan mata uang digital ini untuk membeli plug in atau aplikasinya.
Selain itu sistem pembayaran dalam dunia online yaitu Paypal juga sudah mendapatkan metode pencairan uang dengan menggunakan Bitcoin. Banyak juga agen-agen pulsa handphone dan distributor token listrik yang sudah mulai mendapatkan sistem pembayaran dengan menggunakan Bitcoin.
Makara Bitcoin juga mampu digunakan untuk keperluan hidup ibarat belanja dan pembelian kebutuhan insan lainnya. Selain itu digunakan sebagai cara untuk menabung atau investasi alasannya ialah harga Bitcoin semakin lama semakin naik serta mampu digunakan sebagai alat jual-beli mata uang digital.
Jumlah Bitcoin yang beredar sangat dibatasi supaya tidak hingga terjadi deflasi ibarat yang terjadi pada mata uang dari sebuah negara jikalau tidak terkontrol. Hal inilah yang membuat harga Bitcoin naik terus menerus alasannya ialah undangan Bitcoin sangat banyak sedangkan jumlahnya terbatas.
Bagaimanapun Bitcoin telah banyak digunakan dan sudah menjadi hal yang biasa sebagai metode pembayaran gres lewat internet. Transaksi digital ini sepertinya akan meninggalkan metode lama dengan metode uang logam dan uang kertas secara bebas tanpa pihak manapun.
Aplikasi Bitcoin

Ada dua macam aplikasi Bitcoin yang mampu diinstal melalui playstore dengan menggunakan perangkat komputer untuk keperluan yang berbeda. Dengan adanya aplikasi ini maka segala transaksi Bitcoin mampu dilakukan melalui smartphone tanpa harus mengunjungi situs resminya.
1. Dompet Bitcoin
Aplikasi ini digunakan untuk keperluan transfer Bitcoin dengan para pemilik wallet yang lain atau juga transfer antar negara atau internasional. Selain itu mampu juga digunakan untuk penukaran voucher, hadiah, pencairan saldo, top up serta kebutuhan belanja ataupun pembayaran yang lain.

2. Bitcoin Trading
Sedangkan aplikasi ini hanya untuk kebutuhan trading Bitcoin saja dengan sistem pasar cryptocurrency melalui situs Vip.Bitcoin.co.id. Degan aplikasi ini para pemilik akun mata uang digital ini mampu melacak pergerakan jual beli pasar Bitcoin hanya dari smartphone yang dimiliki.

Itu tadi sedikit isu mengenai Apa itu bitcoin dan beberapa manfaatnya, jikalau anda merasa postingan ini bermanfaat tolong like dan sharee atau anda dapat memperlihatkan kritik atau saran yang mampu anda sampaikan pada kolom komentar dibawah ini.