Jumat, 07 Juli 2017

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk pada anak

Posted on Jumat, 07 Juli 2017
Cara mudah dan gampang menghilangkan bekas gigitan nyamuk | Nyamuk merupakan serangga yang mencari makan dengan cara menghisap darah mangsanya. Untuk menghilangkan bekas luka akhir gigitan nyamuk mampu dibilang gampang gampang susah tergantung kulit kita. Gigitan nyamuk akan meninggalkan rasa gatal serta bentol bentol kemerahan yang membuat kita tidak nyaman. Untuk nyamuk tertentu sperti aedes aegepty dapat menjadikan penyakit yang sangat berbahaya yaitu demam berdarah dan cikungunya. Bagi anda yang berkulit putih bekas gigitan nyamuk tentunya lebih terlihat dibanding anda yang berkulit hitam ataupun berkulit sawo matang. Apalagi pada anak anak yang  kulitya masih sangat sensitif, butuh waktu untuk bekas luka akhir gigitan nyamuk benar benar hilang. Sebenarnya bekas gigitan nyamuk mampu hilang dengan sendirinya namun sebagai orang renta tentu saja kita merasa kasian dan risih melihat kulit buah hati kita diitumbuhi bintik bintik merah hingga terkadang hingga menghitam apalagi kalau letaknya diwajah pastilah menganggu pandangan kita. Untuk anda yang memiliki anak kecil sebaiknya gunakanlah kelambu nyamuk ketika  tidur cara ini lebih aman dan praktis serta ekonomis daripada pemakaian obat nyamuk bakar, semprot yang sudah pasti mengadung materi kimia. Namun apabila buah hati ada sudah terlanjur digigit nyamuk dan anda ingi segera menghilang bekas gigitan nyamuk tersebut anda mampu mempraktekkan cara cara dibawah ini:



Berikut cara menghilangkan bekas luka gigitan nyamuk:

1. Bengkoang 

Bengkoang yaitu salah satu buah yang biasa digunakan untuk memelihara kesehatan kulit wajah. Manfaat bengkoang untuk menyehatkan kulit wajah antara lain mencerahkan kulit, mencegah penuaan dini, melembabkan kulit, menghilangkan abuh serta membersihkan kulit. Selain itu ternyata masker dari bengkoang juga mampu anda gunakan untuk menghilangkan luka bekas gigitan nyamuk lo, Caranya haluskan bengkoang hingga halus hingga mampu di buat maskeran. Setelah halus lumurkan masker bengkoang tadi pada kulit anda, lakukan hal ini hingga bekas gigitan yang ada pada kulit menghilang.




2. Lemon 

Meskipun rasanya sangat asam namun lemon memiliki manfaat yang luar biasa untuk mencerahkan kulit. Lemon mengadung vitamin C yang berguna sebagai antioksidan alami yang baik untuk menjaga kesehatan kulit anda. Dan dalam urusan menghilangkan ekas gigitan nyamuk manfaat lemon tak perlu diragukan lagi. Berikut caranya  Peras buah lemon dan campur dengan mentimun yang telah dihaluskan. Oleskan pada kulit anda dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat lakukan setiap hari hinga bekas gigitan nyamuk hilang. Perlu anda ingat kandungan asam pada buah lemon sangat tinggi jadi jangan anda biarkan terlalu lama menepel pada kulit anda cukup 15 menit saja alasannya yaitu dapat menjadikan iritasi pada kulit anda yang justru akan menambah persoalan baru.

3. Aloe vera atau pengecap buaya

Siapa yang tak tahu tanaman pengecap buaya meskipun daging batangnya memiliki wangi yang tidak sedap tapi manfaatnya untuk kecantikan tak perlu diragukan lagi. Lidah buaya banyak dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan produk kecantikan untuk digunakan sebagai materi membuat produk kosmetik mereka. Sedang manfaat pengecap buaya untuk menghilangkan bintik bintik merah akhir gigitan nyamuk mungkin belum banyak orang yang mengetahuinya. Didalam pengecap buaya terkandung zat aloesin yang bersifat anti inflamasi yang bermanfaat untuk meregenerasi sel dan juga menghilangka bekas luka. Caraya kupas lidahbuaya pisahkan daging batang pengecap buaya dari kulit luarnya. Atau bila ingi lebih mudah belah pengecap buaya menjadi beberapa bagian. Kemudian usap usapkan gel yang terdapat pada da buaa pada kulit anda diamkan kira kira setengah jam semoga lebi meresap. Bilas dengan air hanggat.

gel pengecap buaya
aloe vera

4. Kentang

Khasiat kentang untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk memang belum familiar ditelinga kita. Meskipun begitu khasiat kentang untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk tak perlu diragukan lagi. Kentag mengandung potasium yang ampuh menghilangkan bekas luka. Caranya  haluskan kentang lalu balurka pada kulit anda yang terkena gigitan nyamuk dalam beberapa waktu luka bekas gigitan nyamuk tadi dipastikan akan memudar. Atau ada mampu memanfaatkan kulit kentang episode dalamnya caranya tempelkan kulit kentang episode dalam pada bekas gigitan nyamuk. Baik kentang maupun kulit dalamnya memiliki manfaat yang sama yakni mampu menghilangkan bekas luka.

5. Madu

Madu sudah semenjak lama dikenal memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan termasuk untuk memelihara kesehatan kulit serta mengembalikan kulit yang ada bekas gigitan nyamuknya ke keadaan semula. Caranya campur madu dengan air 1:3 kemudian oleskan pada bekas gigitan nyamuk yang meradang.Jika dilakukan secara rutin dijamin kulit anda akan kembali ibarat sedia kala.

6.Cuka apel

Kini cuka apel dapat dengan mudah kita temukan ditoko kosmetik terdekat. Cuka apel dapat kita gunakan untuk mengatasi iritasi kulit yang diakibatan oleh gigitan nyamuk. Caranya oleskn cuka apel ke episode yang terkeba gigitan nyamuk. Cara ini sudah terbukti ampuh aman untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk .


7. Bawang merah dan bawang putih

Bawang merah dan bawang putih sama memiliki khasiat anti basil yang dapat menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Caranya bawang merah ataupun bawang putih belah menjadi 2 kemudian oles oleskan kulit anda. Reaksi dari bawang ini biasanya menjadikan rasa agak panas dikulit. Jika dilakukan secara teratur bekas gigitan nyamuk akan segera pudar.

Bawang merah dan bawang putih
Bawang merah dan bawang putih

Artikel Terkait :

Mencegah memang lebih baik dari pada mengobati untuk itu sebelum buah hati anda terkena dampak dari ulah nyamuk sebaiknya anda melaksanakan pencegahan dini minimal dengan 3M supaya nyamuk menjauh dari kehidupan kita sehari hari. Namun apabila nyamuk terlanjur mengigit buah hati kita cobalah cara diatas cara efektifmenghilangkan bekas gigitan nyamuk yang terbukti aman untuk anak anak dan juga orang dewasa.