Sabtu, 15 Juli 2017

5 Manfaat Utama Kunyit Putih Buat Kesehatan Tubuh

Posted on Sabtu, 15 Juli 2017
Kunyit siapa yang tahu tanaman yang satu ini. Tanaman jenis rempah rempah yang satu ini mudah sekali kita temukan disekitar kita. Dari zaman nenek moyang kita dulu Indonesia memang terkenal dengan banyak sekali macam aneka rempah rempahnya. Tanaman ini mudah sekali dibudidayakan dan dapat tumbuh dengan subur hampir di seluruh pulau Jawa. Ada 2 jenis kunyit yang sering kita jumpai yaitu kunyit kuning (Curcuma Longa) dan kunyit putih (Curcuma Manga). Kunyit kuning sering di manfaatkan sebagai pemanis bumbu kuliner sedangkan kunyit putih untuk mengobati banyak sekali macam penyakit. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai manfaat kunyit putih untuk kesehatan. Dewasa ini banyak sekali macam penyakit mudah sekali menyerang insan dari penyakit biasa hingga penyakit yang mematikan. Gaya hidup serta pengaruh lingkungan yang tidak sehat mengakibatkan seserorang mudah terkena penyakit.

 Penyakit ialah suatu keadaan ubnormal tubuh atau gangguan fungsi organ tubuh yang membuat ketidaknyaman bagi yang mengalaminya. Bila penyakit sudah menyerang segala macam cara dilakukan, dari mengobati secara alami atu herbal hingga pengobatan medispun ditempuh supaya keadaan tubuh kita sehat kembali menyerupai sedia kala. Papatah mengatakan lebih baik mencegah dari pada mengobati ungkapan tersebut sangatlah benar karena bila penyakit sudah menyerang harta dan tahta tiada artinya. Sudah seharusnya kita menjaga tubuh supaya tetap sehat. Upayakan hidup sehat dengan menjaga teladan makan, olah raga teratur dan tetap berfikiran positif serta menjaga lingkungan kawasan kita tinggal untuk meminimalisir datangnya penyakit. Bila anda sudah berupaya namun penyakit tetap juga datang maka yang harus anda lakukan ialah segera mengobatinya.

Tanaman kunyit putih

Kunyit putih


Kunyit putih merupakan salah satu dari tumbuhan berakar rimpang yang memiliki khasiat luar biasa untuk mengobati banyak sekali penyakit. Kunyit putih mengandung senyawa kurkumin yang baik untuk antioksidan tubuh.Berikut ini manfaat kunyit putih untuk kesehatan:

1. Manfaat Kunyit Putih Untuk Mengobati sakit maag

Sakit maag merupakan penyakit yang umum dialami sebagian individu yang ada di muka bumi ini. Penyebab sakit maag yang umum antara lain

* Kebiasaan makan tidak sempurna waktu atau gres makan bila perut sudah benar benar lapar.
* Makan makanan yang pedas pedas
* Minum kopi secara berlebihan
* Perokok aktif
* Kurang istirahat
* stres

Ada baiknya anda menghindari hal hal diatas kalau anda tidak ingin mengalami sakit. Namun apabila sakit maag terlanjur menyerang ramuan kunyit putih dapat anda gunakan untuk mengobatinya.

* Bersihkan 3 rimpang kunyit
* Parut kemudian tambahkan 3 sendok makan air
* Saring kemudian tambahkan sendok makan madu
* Aduk aduk lalu minum
* Lakukan secara teratur pagi dan sore selama sakit maag mendera
* Jika sudah sembuh hentikan

2. Mengobati penyakit kanker

 Kanker serviks dan kanker payudara merupakan penyakit yang paling seram bagi wanita.Dan jumlah penderitanya dari tahun ketaha terus bertambah. Kurangnya kesadaran masyarakan akan kesehatan, gaya hidup yang tidak sehat serta lingkungan menjadi penyebabnya.  manfaat kunyit putih untuk kesehatan lainnya ialah mengobati kanker. Hal ini  sebenarnya telah diketahui dari dulu namun setelah diadakannya penelitian oleh beberapa jago dari Universitas Gajah Mada dan kesannya kunyit putih terbukti bisa mengobati kanker barulah masyarakat benar benar percaya. Memang standar pengobatan untuk penderita kanker yang disarankan oleh kedokteran yakni kemotherapi namun tak ada salahnya anda mencoba mengobati kanker secara herbal dengan memanfaatkan ekstrak kunyit putih. Konsultasikan dengan orang orang yang berkopeten berapa dosisnya dan kapan waktu minumnya,  jangan hingga mengkonsumsi kunyit putih justru memperparah kanker anda karena kesalahan ketidaktahuan anda dalam memanfaatkannya. Kunyit putih mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas da juga minyak atsiri yang baik untuk mencegah tumbuh dan berkembangnya sel sel absurd penyebab kanker.

3. Manfaat Kunyit Putih Untuk Menambah nafsu makan.

Tidak hanya temulawak tenyata khasiat kunyit putih juga bisa meningkatkan nafsu makan. Bagi anda yang memiliki aktivitas menambah berat tubuh cocok sekali mengkonsumsi ramuan dari kunyit putih ini. Caranya cukup mudah parut 3 rimpang kunyit putih kemudian tambahkan sedikit air matang lalu peras tambahkan sedikit madu untuk mengurangi rasa getirnya. Minumlah sehari sekali supaya nafsu makan akan cepat bertambah.

4. Menyembuhkan diabetes

Diabetes atau kencing manis ialah suatu penyakit yang disebabkan oleh meningkatnya kadar glukosa dalam darah sehingga menghipnotis kinerja insulin yakni mengontrol kadar glukosa dalam darah. Berikut beberapa faktor penyebab seseorang terkena diabetes antara lain faktor genetik atau keturunan, gaya hidup yang tidak sehat, obesitas, nanah bakteri.

5. Khasiat Kunyit Putih sebagai obat nyeri haid alami.

Nyeri dikala datang bulan tentu saja sangat menganggu aktifitas keseharian kita. Tapi jangan khawatir ramuan herbal ini terbukti ampuh menghilangkan rasa nyeri dikala datang bulan. Cara membuatnya mudah sekali siapkan 1 rimpang kunyit putih, 1 rimpang jahe, 1 jempol kencur. Parut ke 3 materi tersebut beri sedikit air lalu peras, tambahkan perasan jeruk nipis dan sedikit madu kedalam perasan tadi, minum pagi dan sore selama nyeri datang bulan.

Artikel terkait : Obat Asam Urat Tradisional Alami

Nah itu tadi beberapa manfaat kunyit putih untuk kesehatan. Pilihan ditangan anda mau mengobati secara herbal maupun secara medis. Namun alangkah lebih baik kalau anda konsultasikan dulu dengan yang lebih berkompeten dibiodang kesehatan.